Kamis, 22 Oktober 2015

Happy 220 Followers - Kuis Berhadiah

Hai all! langsung aja yay... Aku mau join kuis Gifta. Mau tengok? read more aja... mau join? buka blog gifta: www.giftasblog.co.vu



 RULES & SYARAT YANG WAJIB 
  • Bisa membuat puisi / membuat cermis / membuat komik Insya Allah
  • Follow blog Gifta, jangan berbohong! Udah dari dulu
  • Jika tidak tau jawaban sebuah pertanyaan, kosongi saja! Oke Bos!
  • Jawaban tidak boleh tentang mengejek orang lain atau mengandung unsur SARA! *kalau sampai ini terjadi, terpaksa DIDISKUALIFIKASI*   Nggak akan kok! percaya aja!
  • Jangan mengkritik atau marah karena sebuah pertanyaan yang tidak masuk akal atau salah ketik *mohon dimaafkan saja* tidak akan aku maaf kan! #bercanda # Avaikan
  • Jawab menggunakan font style underline Ini udah Gif....
  • Tag min. 2 teman kamu yang tidak hiatus Siapa ya??? Vivi sama Esa
 RULES & SYARAT YANG TIDAK WAJIB 
  • Punya blog *kalau tidak punya, jawab di twitter / facebook / email* Lha, ini di blog
  • Sertakan URL postingan kamu di kotak komentar post ini Woke, akan segera saya laksanakan!
  • Mengubah biodata dengan gambar (ID CARD isi own made) Oke, siap deh! rebes! eh, Beres!
 HADIAH 
1. ID CARD own made 2
2. Gambar karakter hasil editan Gifta 2 Mau dong!
3. Gambar dengan text 3
4. Blognya difollow jika belum
5. Header own made 2
6. Header cari di google 2
7. Greeting image dengan text "Assalamualaikum" 3
8. Greeting image dengan text "Hello" / "Anyeong" / "tentukan sendiri" 3
9. Banner own made 1
10. Footer blog 2
11. Cursor name 2
12. Cursor gambar own made 2
13. Back to top button 3
14. Gambar Boboiboy 3
15. Gambar Aikatsu 3
16. Tutorial 2 Boleh... nyusul ya!
17. Skins own made 1
18. Skins ambil 2
19. Background bermotif 4
20. Background polos 4

HADIAH PILIH MAKSIMAL 3, MINIMAL 0 ^_^ Aku dua aja deh, nggak tamak



 PERTANYAAN KUIS 
Question #A : About Blog

  • Menurutmu, blogmu bagus atau tidak? Jangan minder lho ya... Kalau menurutku bagus(nggak sombong), tapi... backgroundnya nggak cocok sepertinya, and... banyak kekuurangannya
  • Menurutmu, blog Gifta bagus atau tidak? Jawab dengan jujur ya! Kalau jelek, blang jelek, kalau bagus bilang bagus Hah?!?! blog kamu itu JELEK tau gak sih? JELEK BGT. /bercanda kaka/ Buagus... sumpah! nggak bo'ong dech... Kecil-kecil udah bisa bikin blog sebagus itu... wuah! aku iri ama kamu!
  • Apa kritik dan saran untuk blog Gifta? Nggak ada deh kayaknya... soalnya blog kamu sempurna di mataku *ceileh..*
  • Blog siapa yang kamu idolakan? Sertakan URL nya juga ya... semua blog di mataku setara derajatnya.. tapi.. aku suka ama blognya kak Valleria, kak Camelia, dan kak Annisa. URL ini dan ini
Question #B : About GA (Giveaway)
  • Menurutmu, hadiah untuk GA yang bagus itu apa? Mohon yang digital saja ya.... Apa ya... mungkin sesuatu yang langka, yaitu.... yang ngadain nggak akan hiatus selamanya!!! huahahaha /bercanda/ aku bingung... mungkin yang bikinan sendiri, seperti background bikinan sendiri, smillies icon bikinan sendiri... ^^
  • Menurutmu, GA itu penting atau tidak untuk meramaikan sebuah blog? Tidak terlalu sih... yang penting untuk ngeramaikan blog itu menurutku sering BW
  • Menurutmu, GA itu penting atau tidak untuk merayakan sesuatu? Terserah, tidak terlalu juga, tapi.. bisa juga dibikin untuk merayakan hari ulang tahun, atau apapun
  • Apa syarat yang bagus untuk sebuah GA yang besar? yang join banyak, follower banyak, gift banyak, dan lain-lain
Question #C : Choose 1 Only
  • Buat puisi
  • Buat cerpen ini ya....
  • Buat cermis
  • Buat komik
Tempat untuk Karya Kamu:
*di enter sendiri ya ^v^* Siap pak ketua! eh, bu ketua!


Sahabatku,Saudaraku



Halo namaku Khansa Raihanah.Aku mempunyai saudara kembar yang bernama Zahra Raihanah.Panggil aku Khansa dan panggil saudara kembarku Zahra.Kami tinggal sendiri di rumah kecil.Karena orang tua kami sudah meninggal setahun yang lalu disebabkan karena kecelakaan.

Meskipun kami sendiri kami tidak kesepian karena kami punya tetangga sekaligus sahabat yang baik hati namanya Nailah. Mama dan papanya kaya raya.

“Pagi Khansa ayo bangun!sekolah pagi lo”Ujar Zahra membangunkanku,

“Hoam.........pagi juga Zahra ayo mandi”Ajakku masih dengan nada ngantuk

“Ah.........kamu ini aku sudah mandi sejak tadi ini sudah jam setengah enam lo,buruan nanti Nailah nunggu lama lo!kan kasihan tuh anak”Kata Zahra.

Aku segera mandi ganti baju dan sarapan bersama Zahra.Setelah itu kami berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki bersama Nailah.

Sampai di sekolah,aku,Zahra dan Nailah meletakkan tas ke kursi masing-masing.tettettet.........bel istirahat berbunyi,aku,Zahra dan Naila pergi ke kantin,aku dan Zahra hanya mengantar Nailah saja karena kami tidak membawa uang.

“Eh,kalian tidak beli snack?”Tanya Nailah ketika keluar dari kantin sekolah,

“Tidak kami tidak membawa uang.”Jawabku lesu.Nailah mendengar jawabanku langsung pergi ke kantin lagi dan membelikan snack untukku dan Zahra.Awalnya kami menolak namun,karena dipaksa,akhirnya mau juga.Karena sebetulnya kami lapar.

Tengtengteng.........bel pulang berbunyi,aku dan Zahra pulang dengan berjalan kaki,sementara Nailah,dijemput oleh papanya menggunakan mobil.

Ketika kami berada di jalan raya,kami duduk di bawah pohon dan menjajakan syal untuk dijual.Memang inilah cara kami agar bisa makan.Kami membuat syal itu sendiri.

Biasanya,sore hari baru dagangan kami habis tapi tadi baru kami selesai menjajakan dagangan kami,sudah banyak yang mengerubungi kami.Bahkan ada yang berebut karena barang yang kami jual telah habis.Aku dan Zahra bersyukur karena uang yang kami dapat lumayan banyak,

“Lumayan Ra,dapat uang Rp.50.000!”Seruku pada Zahra yang asyik membereskan barang dagangannya,

“Wah,Alhamdulillah!nantiyg Rp.10.000 kita buat makan ya?terus yang Rp.10.000nya lagi,kita buat beli bahan-bahan membuat syal dan sisanya kita tabung ok?”Usul Zahra sambil berdiri karena barang-barang kami sudah kami bereskan.

Kami segera pergi ke warung bu Sumi,biasanya kami beli makan siang di situ.Hari ini kami membeli pecel.Setelah membayar kami membawa pecel kami ke rumah.

Di rumah,aku dan Zahra berganti baju dan makan pecel.Di sore hari,kami membuat syal.

“Assalamu’alaikum,Khansa,Zahra!”Ada orang mengucapkan salam di depan pintu rumah kami.Aku segera berlari membukakan pintu ternyata itu Nailah!

“Eh Nailah!ayo masuk!ada apa?”Tanya ku pada Nailah.

“Kalian sedang membuat syal ya?boleh aku ikut bantu?”Izin Nailah

“Boleh kok!”Tiba-tiba Zahra muncul dengan membawa tiga gelas jus jambu.Aku heran,karena kami tidak punya jambu.

“Zahra,dapat darimana jus jambunya?”Tanya ku pada Nailah yg sedang membuat syal warna hijau.

“Oh.........jus jambunya dapat dari bu Melli katanya dia membuat banyak sekali,itu dibelakang masih ada!”Jawab Zahra.

Kami pun meneruskan membuat syal bersama Nailah.Dua jam kemudian kami telah membuat sepuluh syal warna-warni

“Eh,bagaimana kalau kalian jual saja di kelas pasti laku!”Usul Nailah.Kami menyetujuinya.Tidak lama kemudian kami telah membuat syal dua puluh lebih!.

“Eh aku pulang dulu ya?sudah sore nih”Pamit Nailah padaku dan pada Zahra.

Esok paginya Zahra tiba-tiba sakit demam dan sepertinya penyakitnya parah sekali.Aku ingin memanggil dokter tapi takut kalau-kalau uangku tidak cukup.Aku melihat jam dinding rumahku kulihat sekarang sudah jam enam pagi.Hari ini aku tidak sekolah karena aku merawat Zahra.

“Assalamu’alaikum,Zahra!Khansa!ayo sekolah”Panggil Nailah dari luar rumah.wah itu pasti Nailah,bagaimana ini?ah aku titipkan syalnya ke Nailah ah!nanti supaya dia jual ke teman-teman Kataku dalam hati.Dan aku pun menitipkan syal itu pada Nailah katanya tidak apa-apa.Semoga Zahra cepat sembuh.

Sepulang dari sekolah,Nailah ke rumahku katanya syalnya laris manins dan katanya uang hasilnya Rp.100.000,-.Wow banyak ya?aku memberi uang Nailah karena ia telah membantu kami tetapi,Nailah menolak,meskipun sudah kurayu,

“Ayolah Nailah!ini untukmu,katanya guru kita rezeki tidak boleh ditolak lo!nanti kamu berdosa”Rayuku pada Nailah agar ia mau menerima uangku,

“Ya sudah deh”Terima Nailah akhirnya!aku memberi Nailah uang Rp.10.000,-meski tidak seberapa banyak Nailah menerimanya dengan senang hati.

Tak lama kemudian sore datang aku mandi dan ganti baju.Nailah datang lagi ke rumahku katanya,ia dan keluarganya ingin mengajak Zahra ke rumah sakit.Aku dan Zahra berterima kasih kepada keluarga Nailah.

Di rumah sakit,ternyata setelah Zahra diperiksa ia menderita penyakit Tyfus!jadi Zahra di opname,aku sangat sedih.Mama Nailah menenangkanku katanya Nailah dulu juga pernah menderita penyakit Tyfus.

Ketika menjelang malam,Nailah dan keluarganya pamit pulang sementara aku menunggui Zahra di rumah sakit,

“Terima kasih ya?tante,om dan Nailah”Ucapku pada keluarga Nailah.Keluarga Nailahlah yang membayar semua biayanya.

Malam cepat berlalu pagi datang.Aku segera mandi dan berganti baju lalu menyuapi Zahra dengan makanan yang diberi rumah sakit.Keluarga Nailah datang bersama Nailah,ya hari ini sekolah libur karena hari Minggu jadi Nailah ikut.

“Khansa kamu sudah makan belum?”Tanya mama Nilah saat aku duduk di sebelah Nailah.Aku menjawab dengan lesu,

“Belum tante,”.Lalu Nailah mengeluarkan sesuatu dari tasnya ternyata sebuah tempat makan berwarna Ungu muda,

“Ini aku bawakan makanan untukmu,terimalah”Kata Nailah sambil menyodorkan tempat makan,aku sangat senang.Setelah berterimakasih aku membuka tempat makan itu ternyata isinya adalah nasi,sayur bayam dan ikan  goreng.yummy!

Selesai makan Zahra duduk menghadap kami,mama Nailah berbicara sesutu katanya sangat penting,aku dan Zahra teganng,

“Khansa,Zahra tante dan om punya rencana.........”Mama Nailah berhenti sebentar,lalu,”Kami mempunyai rencana mengangkat kalian menjadi anak angkat kami,kami tahu kalian selalu kesepian di rumah begitu juga Nailah ia tidak mempunyai saudara.Jadi kalian mau kan?”Lanju mama Nailah.Suasana menjadi hening seketika.

“Emm.........kami mau saja kalau itu keputusan tante dan om,tapi.........apakah tidak menyusahkan tante dan om?”Tanya Zahra tiba-tiba.Papa Nailah tersenyum

“Kalian tidak menyusahkan kok justru kami ingin punya anak seperti kalian”Jawab papa Nailah lembut diiikuti anggukan mama Nailah dan Nailah.

Akhirnya sejak saat itu aku,Zahra dan Nailah menjadi saudara.Tetapi kami tetap melakukan pekaerjaan kami yang dulu yakni menjual syal akhirnya oleh mama angkat kami,dibuatkan tempat untuk menjual syal kami.Terima kasih sahabatku,saudaraku!.

Question #D : Imagination + Knowledge + Funny Question
  • Kamu sedang makan bersama 2 sahabatmu di kantin. Tiba-tiba, Brakk!! Meja kamu dipukul menggunakan ranting kayu (yang kuat lhoo) oleh Aldy (di sini sebagai anak yang suka mem-bully teman-teman sekolah). "Berikan semua uang yang kalian punya! Sekarang!" bentak Aldy. Apa yang kamu lakukan? Memberikan uangmu atau berteriak minta tolong? Weleh, aku malah bilang gini "EH, EMANGNYA ELO POLISI LALIN YANG KEBAGIAN NGECEK SIM? HAH?! GUE NGGAK TAKUT, ELO KAN JUGA MANUSIA!" (berkata dengan pedas, dan segera menghabiskan makanan, lalu pergi dengan santai)
  • 3 huruf, 1 kata, dan berjuta makna. Apakah itu? Aku Cinta Al-Qur'an (jawaban ngawur)
    Note: ini bukan funny question
  • Peta apa yang bisa meledak? PETAsan BUAHAHAHAHAHA
  • Tahukah kalian, apa itu "Déjà vu"? Deja vu itu kayak sudah pernah ngeliat tapi lupa tepatnya kapan...
  •  
     
    Nah, ini ID CARD nya! ASLI BIKINANKU!
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar