Kamis, 24 September 2015

Info : Kenapa Domba dan kambing Bau?

Mbeekk... Mbeekk... Kali ini, info tentang kambing, kemarin kan, Idul Adha! nah, sesuai judul di atas! yuk, read more!
Kambing dan domba termasuk hewan ruminansia. Maksudnya, hewan ini mempunyai sistem pencernaan yang sama dengan manusia. Sehingga seringkali hewan ini disebut sebagai hewan pemamah biak. Nah, hewan ini seringkali disebut sebagai hewan yang bau, karena hewan ini suka mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Sebagian orang mengira bau itu berasal karena hewan ini tidak suka mandi. Sebab, kambing dan domba termasuk hewan yang takut air. Makanya, jangan sampai tidak mandi, ya! Nanti bau seperti kambing, lo. He..he..he..
Yang membuat domba dan kambing bau  itu karena di dalam tubuh hewan itu, terdapat kelenjar bau. Menghilangkan kelenjar bau ini disebut proses deodorizer.  
Proses ini bertujuan untuk mematikan kelenjar bau yang mengeluarkan bau prengus. Kelenjar ini terdapat di daerah sekitar tanduk. Biasanya menghilangkan kelenjar bau, sekaligus untuk mencegah pertumbuhan tanduk. Cara menghilangkannya dengan melakukan pemanasan di daerah sekitar tanduk selama 5-10 detik. Nah, sekarang jadi tahu, kan, kenapa itu domba dan kambing bau.   

Nah, gimana temen-temen? sekarang tau kan? oh ya, special Credits to : Bobo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar