Kamis, 10 September 2015

Tips : Pandai Bergaul


Credits : Girls 

 Aku memang bukan termasuk orang yang pandai bergaul, tapi semoga bermanfaat!

          Sikap pandai bergaul  sangat bermanfaat ketika kita menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitar kita. Sebab, dengan demikian, kita akan lebih mudah mendapatkan teman-teman baik. Dari teman-teman tersebut, kita pun bisa menambah informasi, pengetahuan, wawasan serta pengalaman yang bermanfaat seperti halnya Amanda. Selain itu, sikap pandai bergaul itu juga akan melatih kita menjadi anak yang peduli dan memahami orang lain, komunikatif, mau berbagi dan bekerjasama, serta tidak egois. Oh iya, sikap pandai bergaul juga dapat bermanfaat hingga kita dewasa nanti untuk menjalin komunikasi yang baik ketika kita masuk ke dunia kerja, lho.

          Nah, untuk melatih kita menjadi anak yang pandai bergaul  bukanlah hal sulit, kok. Kita bisa melakukan beberapa langkah sederhana. Misalnya, memupuk rasa  percaya diri saat bertemu atau berada di tengah-tengah orang yang baru dikenal, membuang jauh perasaan malu dan takut bertemu orang lain, tidak segan untuk memulai percakapan dan mengajak kenalan dengan orang yang baru ditemui, berbicara sopan, penuh empati, tidak menggunakan kata-kata yang bisa menyinggung perasaan orang lain dan bersedia membantu teman yang mengalami kesusahan.

          Dengan begitu, kita pun akan menjadi pribadi yang hangat dan menarik, sehingga banyak orang yang ingin bergaul dengan kita.


Gimana? udah dipraktekin? kita praktekin bersama, yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar